Cute Rocking Baby Monkey

Jumat, 06 Oktober 2017

Klasifikasi Akuntansi

Akuntansi adalah suatu sistem informasi yang mengukur akitivitas-aktivitas bisnis, yang selanjutnya memproses informasi tersebut dalam bentuk laporan-laporan dan mengkomunikasikannya kepada para pembuat keputsan (decesion maker). Laporan-laporan yang dimaksud adalah laporan keuangan (financial statement). Laporan keuangan merupakan dokumen-dokumen yang melaporkan kegiatan-kegiatan bisnis kedalam atuan uang (moneter).

Akuntansi dibagi menjadi dua klasifikasi yaitu:

1. Akuntansi keuangan (Finnancial Accounting)
2. Akuntansi manajerial (Managerial Accounting)

1.Akuntansi keuangan (Finnancial Accounting)
Merupakan proses yang berpuncak pada penyiapan laporan keuangan perusahaan secara menyeluruh untuk digunakan oleh pihak internal dan eksternal perusahaan dalam rangka pengambilan keputusan.

2.Akuntansi manajerial (Managerial Accounting)
Merupakan proses pengidentifikasian,pengukuran,akumulasi,analisis,penyajian dan interpretasi,serta komunikasi atas informasi keuangan yang digunakan oleh manajemen untuk merencanakan,menilai dan mengendalikan perusahaan guna meyakinkan bahwa penggunaan dan pertanggungjawaban sumber-sumber ekonomi perusahaan telah dilaksanakan secara efisien.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laporan Laba Rugi Laporan laba rugi adalah suatu laporan yang menunjukkan pendapatan-pendapatan dan biaya-biaya dari suatu unit usaha...